Amateur Photograph (part V)

Alhamdulillah, setelah sekian lama gak motret, finally hari ini bisa mengunjungi sedikit tempat di kampus. Salah satunya adalah potret danau dekat perpustakaan kampus/LSI. Nah, dari situ juga terlihat gedung perpustakaan baru yang bentuknya tabung. Here it is.

Nah, foto di sebelah kanan ini adalah gedung perpustakaan IPB yang baru. Dibangun pada tahun 2011. Sekarang sih belum digunakan.

This is the unique one. Bulan di atas Gedung Andi Hakim Nasoetion. Kalau ada yang bisa lihat dengan jelas, ada bulan yang akan terbenam di sebelah kiri foto ini. Saya juga menyadari hal ini karena diingatkan oleh sahabat saya yang ikut menemani hunting foto 😀

This is the favourite place for many people to capture the picture because there is a symbol of IPB. Yang warnanya biru dan letaknya di tengah kolam adalah simbol atau lambang IPB. Di kiri dan kanan kolam ini ada sebuah tempat yang mirip dome.

Kalau di Bandung ada Bosscha yang isinya teleskop, di IPB ada dome tapi isinya tanaman-tanaman dan kolam teratai.

Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya adalah pepatah yang tepat untuk foto di samping kiri ini. Foto ini diambil setelah jogging+hunting foto tadi pagi. Waktu lagi minum jamu sama sahabat saya, dia melihat kucing-kucing ini dan saya pun sependapat dengannya untuk mengambil gambar ini.

Setelah hunting foto hari ini, saya semakin semangat untuk mendalami fotografi karena entah kenapa setiap melihat detail banyak hal, saya selalu ingin mengabadikannya. Hujan, daun, embun, gedung kuliah, teman-teman yang tertawa, yang bersedih, yang sedang marah, yang sedang menunggu dan banyak hal lain dalam keseharian. Banyak hal biasa yang bisa menghasilkan gambar menarik apabila kita bisa mengambil gambarnya dengan sudut yang menarik juga menampilkan perspektif berbeda. Keadaan sekitar juga turut berpengaruh terhadap gambar yang kita ambil. So, keep capture the light!

Life to Do!